SOCIAL FEST, “SOUL OF SOCIAL” HIMPUNAN MAHASISWA PENDIDIKAN IPS (HIMADIPSOS)

Gambar: 
Isi: 

    Sesuai dengan program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS (HIMADIPSOS) tahun 2016, pada hari Kamis, 10 November 2016 telah diadakan kegiatan festival sosial yang bernama Social Fest dengan tema Soul of Social. Social Fest merupakan agenda penutup atau puncak acara dari serangkaian program kerja dari beberapa bidang yang telah dilaksanakan sebelumnya, diantaranya:
1. Lomba puisi akademik “LOCIA”
   Program kerja bidang Litbang HIMADIPSOS yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus s.d. 2 Oktober 2016. Adapun pemenang lomba puisi akademik tersebut berasal       dari SMP 1 Kasihan, Bantul.

2. Lomba dan workhsop bisnisplan
   Program kerja bidang Kewirausahaan HIMADIPSOS. Lomba bisnisplan dilaksanakan pada 25 Agustus s.d. 20 Oktober 2016. Adapun pemenang dari lomba bisnisplan berasal dari    SMK Negeri 4 Klaten. Sedangkan workshop kewirausahaan dilaksanakan pada Kamis, 3 November 2016, dengan pembicara Nanang Syaifurozi (Owner Rumah Warna) dan Hendri      Hariyanto (CO Founder Mr. Teto).

3. Lomba foto instagram
   Program kerja bidang Media dan Informasi (MI) HIMADIPSOS yang telah dilaksanakan pada 17 Oktober s.d. 7 Desember 2016 melalui social media instagram HIMADIPSOS.      Adapun pemenang lomba foto instagram tersebut adalah pemilik akun @gentur_harimurti dan @hidabasori.

Pelaksanaan puncak acara Social Fest pada tanggal 10 November 2016 bertempat di halaman depan Museum Pendidikan Indonesia UNY. Adapun kegiatan yang disuguhkan pada puncak acara Social Fest diantaranya:
1. Donor darah
   Mengusung tema “Stay Healthy and Share Your Blood”. Merupakan program kerja bidang Akama HIMADIPSOS, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman.
2. Pentas Seni
   Mengusung tema “Semangat Pahlawan”, karena bertepatan dengan hari Pahlawan. Pada acara pentas seni yang dilaksanakan bersamaan dengan donor darah ini menampilkan      beberapa band yaitu Kick Project, Jack Hammer, Cyrillacoustic, dan band mahasiswa Pendidikan IPS. Disela-sela acara pentas seni juga terdapat pembagian doorprizes      kepada penonton, games, stand makanan dari bidang Kewirausahaan dan pemenang lomba bisnisplan, serta penyerahan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba-lomba      yang telah dilaksanakan sebelumnya. Selain itu, penonton yang sebagian besar merupakan mahasiswa UNY juga dapat mengunjungi Museum Pendidikan Indonesia.