Home FIS UNY YUDISUM LULUSAN PERTAMA PRODI AN DAN P. IPS

Selama menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag kemarin Kamis (2/8) berhasil me-yudisium 110 peserta, dan ini merupakan lulusan terbanyak dari FIS UNY di sepanjang masa jabatannya yang sudah hamper berjalan 1 tahun.  Dalam kesempatan tersebut, Dekan juga untuk petama kalinya meyudisium lulusan dari 2 program studi (prodi) baru, Prodi Administrasi Negara dan Prodi Pendidikan IPS. Dan yang membangkan, pada upacara yudisium kali ini pun gelar lulusan terbaik diraih oleh Kriswantoro dari prodi Ilmu Administrasi Negara.

Prof. Ajat menuturkan, lulusan dari FIS UNY diharapkan memiliki rasa kebanggaan terhadap almamater dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun. Untuk itu Dekan meminta kepada seluruh alumni FIS UNY untuk selalu menjaga nama baik almamater sesuai dengan janji prasetya alumni yang telah diucapkan oleh seluruh peserta yudisium. Untuk itu Dekan juga berharap, “Semoga apa yang sudah didapat selama di kampus dan  sudah membina hubungan kolegial baik dengan stake holders internal maupun eksternal bisa dimanfaatkan di luar, setelah lulus dari kampus ini” harapnya.

Selain itu Dekan juga berpesan kepada seluruh alumni bahwa mereka kan secara otomatis menjadi anggota dari Ikatan Alumni  (IKA) UNY. Untuk itu  diharapkan jika mereka berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain diminta untuk menginformasikan hal tersebut ke Fakultas. Hal ini selain untuk data penyebaran alumni UNY juga untuk memudahkan bagi fakultas apabila ada informasi-informasi yang harus disampaikan ke para alumni, seperti lowongan pekerjaan dan reuni misalnya. Dari 110 peserta yudisium, 35 orang diantaranya berhasil menyandang gelar cumlaude. (sari)