Tiga Tim Pendidikan IPS Menyongsong PIMNAS 2018

Gambar: 
Isi: 

Sebanyak tiga tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Prodi Pendidikan IPS Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang lolos seleksi tahap pendanaan siap maju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional (PIMNAS) 2018. 
Seperti diketahui, PIMNAS 2018 ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut. Dari 123 proposal PKM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang memperoleh pendanaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, terdapat tiga proposal PKM dari Prodi Pendidikan IPS yang lolos didanai. 
Rincian proposal yang lolos tersebut antara lain sebagai berikut. PKMM dengan ketua Fajar Agusta Dwikatama berjudul “Pendampingan Promosi KANIBAL (Kain Lurik Bahan Alami) Melalui Web dan Social Media di Desa Wisata Tlingsing, Kecamatan Cawas, Kabupaten Kalten”, PKMPSH dengan ketua Yoland Fajar Al Kautsar berjudul “BETWEEN TWO GATES, KONSEP HIDUP RUKUN DALAM PEMUKIMAN JAWA TRADISIONAL KOTAGEDE YOGYAKARTA SEBAGAI MODEL KERUKUNAN HIDUP BERMASYARAKAT”, dan satu lagi PKMPSH dengan ketua Sunarasri Retno Widawati dengan judul “NILAI-NILAI GOTONG ROYONG DALAM TRADISI HAJATAN PERNIKAHAN MASYARAKAT JAWA (Studi Kasus Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta).
Fajar Agusta, salah satu ketua proposal PKM didanai mengungkapkan bahwa pada awalnya ia tidak menyangka proposalnya akan lolos didanai oleh dikti, “Alhamdulillah ya, saya tidak menyangka bahwa proposal saya dengan teman teman dapat lolos didanai dikti. Saya sangat antusias untuk mengikuti proses selanjutnya, semoga tahun ini kami dapat lolos PIMNAS 2018”.