Sit in di Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan Universiti Kebangsaan Malaysia (FSSK UKM).

Gambar: 
Isi: 

Riskiyanto Bahrul Ulum menjadi perwakilan mahasiswa jurusan Pendidikan IPS FIS UNY dalam kegiatan Sit in di Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan Universiti Kebangsaan Malaysia (FSSK UKM). Riski menjalani kegiatan Sit in bersama sembilan mahasiswa FIS UNY lain yang merupakan perwakilan dari masing-masing jurusan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kerjasama antara FIS UNY dengan FSSK UKM. Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu terhitung sejak tanggal 12 sampai tanggal 26 November 2017.

Selama dua minggu, Riski dan kawan-kawan melakukan berbagai kegiatan di Universiti Kebangsaan Malaysia. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain kuliah, Social Experiment,  Malaysia United Run 2017, UKM Integrated International Conference 2017, 2nd UKM World Art Festival, dan Pentas Seni Kolej Rahim Kajai. Dengan mengikuti berbagai kegiatan di UKM para peserta Sit in diharapkan mampu membandingkan pendidikan yang terdapat di Indonesia dengan Malaysia dan bertukar ide gagasan dalam beberapa hal. Menjelang akhir kegiatan Sit in yaitu hari Jumat, 24 November 2017 diadakan sesi bincang santai yang diikuti oleh peserta Sit in, dosen-dosen FSSK UKM, dan mahasiswa FSSK UKM. Melalui sesi ini kedua belah pihak saling berbagi informasi dan gagasan untuk kemajuan bersama, utamanya dalam pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial.

Selama dua minggu di Malaysia para peserta Sit in tidak hanya mengikuti kegiatan perkuliahan saja tetapi juga berusaha menjalin relasi antara ormawa di FIS UNY dengan Persatuan Mahasiswa FSSK UKM. Mereka melakukan kunjungan antar-ormawa dan saling berbagi satu sama lain. Mereka juga melakukan observasi untuk mengkaji pengembangan Ilmu Sosial di FSSK utamanya melalui kegiatan UKM Integrated International Conference 2017. Selain itu juga terjadi pertukaran budaya khusunya melalui kegiatan 2nd UKM World Art Festival dan Pentas Seni Kolej Rahim Kajai. Dalam hal ini para peserta Sit in menampilkan tarian-tarian tradisional dari Indonesia khususnya dari Jawa.