Mahasiswa PIPS FIS UNY Juara 1 LITM Cabang Industri Kreatif dan Kerajinan Disdikpora Yogyakarta

Gambar: 
Isi: 

    Mahasiswa Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta atas nama Imam Fauzi berhasil meraih “Juara 1” dalam Lomba Inovasi dan Teknologi Mahasiswa cabang Industri Kreatif dan Kerajinan yang diadakan  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017 dan mendapat dana pembinaan sebesar Rp.5.000.000,00.
    Pelaksanaan seleksi berlangsung sejak tanggal 16 Maret 2017, Presentasi Finalis 5 Besar pada tanggal 8 April 2017 dan diumumkan menjadi Juara pada 29 April 2017 di gedung Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga DIY, Jalan Cendana 9 Yogyakarta.
    Pada kesempatan ini Imam menekankan pada bagian marketing dan produk industri kreatif dengan judul karya yang dibawakan KNOPATRA : Teknologi Pengering Kerajian Bambu Tradisional Guna Mengoptimalkan Produktivitas Industri Kreatif di Dusun Brajan Yogyakarta.
    Saat ini Otonomi daerah harus dipahami sebagai peluang bagi Pemerintah Daerah untuk memberdayakan secara optimal potensi-potensi yang ada di daerah, termasuk potensi RIPTEKS (Riset, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni). Sesuai dengan visi pembangunan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa pada tahun 2025 Yogyakarta akan menjadi pusat peradaban, pendidikan, dan pariwisata terkemuka, maka perlu diupayakan langkah-langkah strategis agar potensi RIPTEKS yang ada dapat bermanfaat  bagi pembangunan daerah. Melalui pengoptimalan potensi industri kreatif yang dimiliki warga Yogyakarta maka tidak menutup kemungkinan tahun 2025 visi Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta akan terwujud. Kita sebagai mahasiswa Yogyakarta harus turut mendukung dan menyukseskannya.
    Oleh karena itu, kegiatan LITM (Lomba Inovasi dan Teknologi Mahasiswa) yang diadakan  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta sangat baik untuk menggali potensi mahasiswa dan menumbuhkan kembali semangat mahasiswa yang inovatif untuk kerakyatan.